ANALISIS ANALISIS PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, DISKON, DAN GRATIS ONGKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE DI WILAYAH SOLO RAYA

ONLINE CUSTOMER REVIEW, DISKON, DAN GRATIS ONGKIR

Penulis

  • Anjani Rahmawati STIE Surakarta

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh online customer review, diskon, dan gratis ongkir terhadap keputusan pembelian pada pengguna Shopee di Solo Raya. Terdapat 96 responden dikumpulkan untuk penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, metode penelitian kuantitatif dengan persyaratan tertentu. Menggunakan skala likert dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis merupakan beberapa uji data yang digunakan dalam penelitian ini. Dapat disimpulkan dari hasil uji t bahwa online customer review, diskon, dan gratis ongkir berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada pengguna Shopee di Solo Raya.

 

Unduhan

Diterbitkan

2025-03-18

Terbitan

Bagian

Articles