Analisis ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN HOLLAND BAKERY SE-SOLO RAYA SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN

Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Keputusan Pembelian Pelanggan

Penulis

  • syahnaf putri revilia sholaimah stiesurakarta

Abstrak

Studi ini mengkaji seperti apa keberpengaruhan antara kualitas suatu produk dan pelayanannya kepada keputusan pembelian pelanggan di Solo Raya melalui penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, strategi pengumpulan data antara lain dengan menyebarkan kuesioner yang dibuat menggunakan goggle form kepada 96 responden yang minimal 1 kali telah bertransaksi di Holland Bakery. Digunakannya teknik uji asumsi klasik, uji normalitas, uji analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Yang menunjukkan terdapatnya keberpengaruhan dari kualitas produk maupun pelayanannya kepada keputusan pembelian pelanggan secara signifikan dan positif. Berdasarkan temuan penelitian ini, peningkatan kualitas produk dan kualitas pelayanan membantu Holland Bakery mempertahankan dan menarik konsumen baru di Holland Bakery. Harapannya penelitian ini mampu memberikan kontribusi terhadap perusahaan dalam menyusun strategi pemasaran yang lebih efisien dan optimal.

Unduhan

Diterbitkan

2025-03-19

Terbitan

Bagian

Articles